Minggu, 02 November 2014

Susahnya Cari Jasa Pengiriman Mobil

Buat yang hidupnya nomaden atau bekerja di perusahaan yang mewajibkan karyawannya untuk selalu mutasi dan rotasi di seluruh wilayah Indonesia pasti tau rasanya repotnya pindahan. Ya meski ada sedikit uang bantuan dari perusahaan tapi rasanya selalu ga cukup apalagi bagi yang sudah berkeluarga, barangnya pasti seabreg-abreg. Untuk pengiriman barang umumnya masih gampang dicari alternatifnya meski berbeda-beda di tiap daerah, ada yang menggunakan perhitungan standar tapi perkilo-nya lebih murah dari yang reguler, ada yang hitung volume saja, ada yang menghitung koli-an, bahkan konon ada yg bisa hitung sewa containernya saja.

Nah kalau untuk kirim barang sudah dapat, masalah selanjutnya adalah kalau punya mobil pribadi kesayangan, mau diapain nih? Kalo dah buluk mending di jual di tempat asal ya hehe. Tapi kalo masih baru, mobil kesayangan, bernilai historis dan lain-lain, sayang banget kan kalo ditinggal. Kalau jarak pindahannya terjangkau sih gampang, bawa aja sendiri atau bayar supir. Nah kalo lintas pulau seperti dari Sumatera ke Sulawesi mau bawa sendiri gimana? Yang ada gempor hehe. 

Beberapa waktu lalu saya juga mengalami situasi di atas, mendadak harus segera pindah dari Sumatera ke Kalimantan. Barang-barang yang mau dikirim sudah diamankan, tinggal mobil kesayangan nih. Mau dijual sayang, sementara kalau mau dikirim belum kebayang caranya, di kota saya ga ada jasa kirim mobil lagi. Udah menyebar informan ke segala penjuru masih belum dapat yang pas, ada yang nawarin tapi harganya ga kira-kira, mending saya jual dan beli lagi di tempat baru deh kalo harganya segitu. Perorangan lagi, ga jelas track record-nya. Setelah googling sana-sini, dapat website perusahaan jasa kirim kendaraan, coba email ga direspon, coba telpon eh pengirimannya hanya dari Jakarta ke kota besar tertentu. Disimpen dulu, googling lagi, dan akhirnya ketemulah website perusahaan pengiriman mobil lain yang sepertinya jangkauan pelayanananya lebih luas. Coba kontak langsung direspon dengan baik dan alhamdulillah melayani kirim mobil dari tempat asal saya ke kota tujuan yang jaraknya lumayan jauh. Agak ragu, karena belum pernah kirim mobil, via online pula. Kalo belanja online sih sering, kalo misalnya ketipu (amit-amit) paling rugi dikit, nah kalo kirim mobil  ampe ketipu, nangis darah dah. Googling lagi untuk liat reputasi dan kali-kali aja ada yang sharing pengalaman pernah pakai jasanya. Kayanya masih jarang pengguna jasanya yang sharing di internet, cuma nemu beberapa cerita pengalaman pengguna jasa perusaahan ini dan sepertinya positif.

Lanjut nanya-nanya ternyata dia juga nyediain beberapa alternative cara pengangkutan, disetirin, dinaikin container dan kapal laut, dinaikin truk pengangkut mobil (car carrier truck), atau kombinasinya sesuai kondisi dengan harga yang ga jauh-jauh amat bedanya plus di-cover asuransi. Setelah dijelaskan secara detail mulai dari harga, coverage asuransi, dan estimasi lama pengiriman, saya pun setuju menggunakan jasa perusahaan tersebut. Sesuai waktu yang disepakati mobil saya pun diambil dari rumah di tempat yang lama, disetirin, diangkut dengan truk sampai pelabuhan, naik kapal laut, dan disetirin lagi sampai depan rumah di tempat yang baru. Waktu pengiriman kurang lebih 3 minggu dengan update informasi via sms/email pada pos-pos tertentu sehingga saya merasa tenang dan dapat memonitor posisi mobil saya, hingga akhirnya mobil tersebut sampai dengan selamat di rumah saya yang baru. No gores, no rusak, barang-barang titipan di bagasi juga aman. 

Jadi, perusahaan jasa kirim mobil apa yang saya pakai? Dialah PT. CANNONex INDONESIA yang beralamatkan di Ruko Mega Grosir Cempaka Mas Blok B No.8 - Jl. Letjen. Suprapto Jakarta Pusat. Kantornya tepatnya di mana? Ya saya juga ga tau, wong ordernya via online ko hehe.

Testimoni saya untuk PT. CANNONex INDONESIA:

  • Website representative dan professional
  • Respon cepat dan ramah
  • Jangkauan luas sampai ke kota-kota kecil
  • Update informasi secara berkala
  • Harga relative murah
  • After sales service yang bagus
  • Bisa dapat discount
  • Recommended untuk jasa kirim mobil deh

Lalu bagaimana cara order dan memanfaatkan discountnya? Ikutin langkah-langkah berikut:

  • Klik link PT. CANNONex INDONESIA
  • Isi Nama, Email yang valid, dan No HP/telpon yang bisa dihubungi. Submit untuk mendapatkan kupon discount yang akan dikirim ke email yang didaftarkan. 
  • Klik “tarif” untuk proses selanjutnya
  • Isi kota asal dan tujuan, klik “Search”
  • Klik “Cara kirim & Asuransi” untuk melihat detail order atau “Order” untuk proses selanjutnya
  • Isi field-field secara lengkap dan benar, isi kode kupon discount yang sudah dikirimkan ke email, klik “Next”  dan seterusnya hingga proses selesai

So buat yang lagi galau mau ngirim mobil kesayangannya, silahkan dicoba perusahaan tersebut, mudah-mudahan selalu menjaga mutu pelayanannya seperti saat mengirim mobil saya. 

Autobot Kesayangan Yang Sudah Menempuh Perjalanan Panjang, Eh, Si Kecil Numpang Nampang :D

12 komentar:

  1. Terimakasih atas informasi yg diberikan. Sy sedang mencari testimoni pengiriman mobil dan tulisan anda sangat membantu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2, smoga infonya bermanfaat ya. Terimakasih sdh berkunjung.

      Hapus
  2. Saya punya masalah yang sama seperti anda, bingung pilih pengiriman mobil yang benar, tanya yang sudah terkenal gila penawaranya, semoga testimoni anda benar dan bukan buatan orang cannonex, soalnya saya kerja di marketing (suka buat yang aneh2 asal orang tertarik heheheh), btw thanks alot infnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo, kebetulan saya hanya pengguna jasa, bukan pegawai, keluarga, atau pihak terkait lainnya dgn perusahaan tsb. Oleh karena itu pada akhir testimoni juga sy sampaikan bahwa mudah2an (perusahaan tsb) selalu menjaga mutu pelayanannya seperti saat mengirim mobil saya, karena saya jg tidak bisa menjamin kalau pengguna jasa lain memiliki pengalaman yang sama. Anyway terimakasih sudah membaca dan semoga bermanfaat :)

      Hapus
  3. Terima kasih info Kirim Mobil sangat membantu sekali. Kunjungin balik ya http://www.kirimmobilmurah.com

    BalasHapus
  4. Y sy jg bngung kirim mobil...kbtln bru ambl mobil 2 minggu sudh mw d pindahkan tugas mas dr karawang k balikpapan....sy buka website canonex ada 2 tarif y hrga 3.9 jt n 6.9 jt.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo maaf baru balas, mungkin itu beda pilihan cara pengangkutan yg dipilih. Kalau masih kurang jelas hubungi cs nya saja, waktu itu sih mereka cukup cepat responsnya. Btw selamat bergabung di pulau Kalimantan :)

      Hapus
  5. Cannonex sangat mengecewakan. Mobil yang saya kirim dari malang ke pekanbaru menggunakan ekspedisi ini mengalami gores yang cukup dalam di bagian luar velg dan penyok di bagian dalam velg. Berdasarkan perjanjian by phone dan by email, disepakati bahwa perbaikan akan dilakukan oleh saya dan cannonex akan mengganti biaya perbaikan tersebut. Namun setelah perbaikan telah saya lakukan dan bukti perbaikan saya kirim ke Cannonex, belum ada respon (atau mungkin sengaja tidak merespon) dan belum ada penggantian biaya perbaikan sampai sekarang ini. Semoga pengalaman saya ini bisa menjadi pertimbangan rekan-rekan sekalian dalam memilih jasa pengiriman mobil. Cannonex ini sama sekali tidak saya rekomendasikan. Trims. Salam. Dwiky

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Yth. Bpk Dwiky,
      Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih atas masukan Bapak dan kami mohon maaf baru merespon karena baru mengetahui postingan Bpk di blog ini pd tgl 5 Maret 2017.

      Perlu kami jelaskan mengenai komplain Bpk tsb sbb :
      1. Sehubungan dgn kapal rute Jkt-Pekanbaru saat itu masuk jadwal docking (perawatan) maka sesuai kesepakatan dgn Bpk diambil solusi pengiriman dari Jkt ke Pekanbaru dilakukan via jalan darat (dikendarai), hal ini tentunya lebih beresiko dari pada menggunakan kapal.
      2. Untuk mengcover resiko selama proses pengiriman, setiap kendaraan yg dikirim kami asuransikan ke PT Tokio Marine Indonesia (Asuransi Pengangkutan / Cargo Marine Insurance) dgn pertanggungan All Risk Comprehensive sesuai kontrak asuransi nomor : MOP/TM/15/161.
      3. Sebagaimana Bapak ketahui bahwa utk proses klaim kami membutuhkan Bukti/Kwitansi perbaikan dari bengkel dan kwitansi tsb sudah kami terima dari Bpk pada tgl 4 Oktober 2017.
      4. Mengingat proses klaim ke perusahaan asuransi membutuhkan waktu dan mempertimbangkan nominal klaim tidak terlalu besar, maka management kami memutuskan biaya perbaikan tsb tidak di klaim ke pihak asuransi namun ditanggung oleh perusahaan kami, maka pada tgl 21 Oktober 2017 dana penggantian biaya perbaikan tsb sudah kami transfer ke rekening Bpk dan kami juga sudah konfirmasikan ke Bapak.

      Namun demikian, apabila waktu proses tsb dirasa tidak sesuai harapan Bpk, maka melalui postingan ini kami mohon maaf yg sebesar-besarnya dan mudah2an menjadi koreksi bagi kami untuk lebih baik lagi dalam memenuhi harapan para pelanggan.

      Untuk diketahui bagi seluruh konsumen spy tidak ada kekuatiran bhw setiap klaim kerusakan akibat accident akan kami proses ke pihak asuransi, silahkan pelajari mengenai asuransi pengangkutan di webste kami www.cannonex.co.id atau langsung ditanyakan ke PT Tokio Marine Indonesia (www.tokiomarine.co.id) atau ke perusahaan yg khusus menghandle klaim asuransi kami yaitu PT Talisman (www.talisman.co.id) dgn menyebutkan nomor kontrak asuransi : MOP/TM/15/161.

      Untuk itu kami pastikan ke Bapak/Ibu untuk tidak perlu ragu menggunakan jasa kami dalam bidang pengiriman kendaraan, sebagai referensi bahwa beberapa klien besar seperti Bank Indonesia, Indomobil Finance, BII Finance, Trakindo, Lembaga Sandi Negara, Lembaga Administrasi Negara, Gramedia, PT Ultrajaya Milk dan lainnya adalah klien kami, namun tentunya bagi kami para pelanggan perorangan spt Bapak Dwiky dan lainnya sama pentingnya dengan pelanggan corporate dan berhak mendapatkan pelayanan yg sama.

      Mudah2an postingan ini dapat menjawab keluhan Bapak dan kami ucapkan terima kasih telah menggunakan jasa perusahaan kami.

      Salam,
      Customer Support
      PT CANNONex INDONESIA
      www.cannonex.co.id
      Telp : (021) 877 877 51 (H)

      Hapus
  6. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  7. Terima kasih, artikelnya menarik sekali. Kunjugi juga blok saya : https://jasapengirimanmobiljakartamakasar.blogspot.com/

    BalasHapus